Rabu, 15 Juli 2015

TOP 5 AIRPORT SCENE


<Mungkin Mengandung Spoiler>

Saat menonton film, saya sering memperhatikan beberapa adegan menarik lengkap dengan latar yang juga familiar digunakan di film-film lainnya serta mengumpulkannya. Seperti toilet scene dengan Full Metal Jacket (1987) atau Psycho (1960). Karena untuk toilet scene belum selesai sepenuhnya saya kerjakan, maka alternatif lainnya adalah airport scene yang telah terkumpul sesuai dengan yang saya favoritkan (dan yang masih ingat jelas tentunya). Saya sengaja menggunakan kata “terfavorit” daripada “terbaik”, karena ini sepenuhnya sesuai dengan pilihan subjektif. Lagipula, masih banyak lagi film yang belum sempat saya tonton. Berikut 5 airport scene terfavorit beserta honorable mentions-nya :

Honorable Mentions : Casablanca (1942), The Graduate (1967), Rain Man (1988), 3 Idiots (2009), Jackie Brown (1997), dan The Terminal (2004).

1.       ARGO (2012)

Tidak bisa saya pungkiri, inilah airport scene terfavorit dalam film yang sejauh ini pernah saya tonton. Adegan di mana agen Mendez (Ben Affleck) membawa keluar enam staf dubes Amerika dari Iran ini sangat seru dan menegangkan, meskipun kita tahu bahwa mereka semua pada akhirnya tetap akan selamat.  

2.       THE KILLING (1956)

Sangat mendebarkan. Begitulah kiranya yang saya rasakan dalam airport scene di film arahan Stanley Kubrick ini. Bagaimana tidak, Johnny Clay (Sterling Hayden) membawa kabur uang jutaan dolar dari hasil rampokan bersama kekasihnya, Fay (Coleen Gray), dan terus diintai oleh dua detektif di belakangnya.

3.       DOG DAY AFTERNOON (1975)

Dari kelima daftar, inilah airport scene paling singkat dan berada di bagian klimaks. Dua perampok amatiran, Sonny (Al Pacino) dan Sal (John Cazale) harus menanggung akibat dari perbuatan mereka karena merampok bank.
[Review

4.       UP IN THE AIR (2009)

Adegan dimana Ryan (George Clooney) dan Natalie (Anna Kendrick) yang akan berangkat ‘memecat’ karyawan ini terasa lucu dan juga memikat. Selain karena bawaan Natalie yang overload cukup memancing tawa, beberapa stereotype juga terselip di bagian ini.
[Belum Ada Review]

5.       THIS IS SPINAL TAP (1984)

Salah satu anggota band Inggris, Spinal Tap, yang bernama Derek Smalls (Harry Shearer) ini harus mengulang beberapa kali saat melewati metal detector di sebuah bandara. Pasalnya, ia menyimpan benda tak lazim di dalam celananya. Lucu dan konyol, membuat saya tidak bisa berhenti tertawa.  
[Review


Apakah Anda setuju dengan daftar ini ?. Atau silakan tulis daftar terfavorit versi Anda di kolom komentar di bawah ini.

1 komentar:



  1. BAYAR PAKAI OVO GO-PAY PULSA XL = AXIS = TELKOMSEL

    || POKER | DOMINOQQ | CEME | CAPSA | SAKONG||


    Merdeka Deposit Min Rp.50.000 Bonus 4.500 || Merdeka Deposit Min Rp.100.000 Bonus 8.000

    Merdeka Deposit Min Rp.200.000 Bonus 17.000 || Merdeka Deposit Min Rp.500.000 Bonus 45.000


    WhastApp : 0812-9608-9061

    BalasHapus

AYO KITA DISKUSIKAN !